Tips Agar Printer Panjang Umur

Kali ini saya akan membagikan tips agar printer awet atau berumur panjang. Sering kali kita lihat printer rumahan gampang rusak atau cepat rusak, dibanding printer di rental-rental pengetikan. Kenapa? karena kita masih belum memahami perawatan yang wajib diketahui oleh si pemilik printer. Langsung saja apa yang perlu kita lakukan agar printer awet :





1.Menjaga Kebersihan Printer Dari Debu
Setiap hari di haruskan untuk membersihkan debu di area body-body printer, diperuntukkan agar debu yang ada di luar tidak masuk ke cartridge, apabila cartridge terkena debu kualitas hasil cetak akan berkurang. Disini saya sarankan setelah pemakaian tutuplah lubang masuknya kertas dengan penutup seperti kain, mika dll, agar debu tidak dapat masuk kedalam printer.
2. Resiko Printer Modifikasi 
Resiko Printer Modifikasi (Tempat Isi Ulang Tinta Berada Diluar Body Printer). Saya menyarankan supaya tidak memodifikasi printer dengan tempat isi ulang diluar body printer. Lebih baik membeli printer yang dari bawaannya sudah mempunyai tempat pengisian tinta diluar body. Kenapa? karena selain dari  segi keamanan untuk menjaga agar selang tidak masuk angin ketika printer dipindah pindah tempat, dan untuk mengantisipasi resiko selang tinta terjepit body printer.
3. Resiko Tinta Isi Ulang 
Jangan membeli tinta dengan merk diluar produk printer tersebut, meskipun printer tersebut sudah dimodif  dari bawaannya. Di karenakan tingkat kekentalan tinta tersebut berbeda dengan tinta bawaan dari  merk produk printer tersebut. Gunakan tinta asli dari bawaan merk printer tersebut !.Dan dilarang keras berganti ganti merk tinta, jika ingin printer anda awet.
4. Mencetak Sesuai Dengan Ketentuan Berat Jenis Kertas
Ketika kita mencetak dokumen, entah itu foto atau teks biasa, seharusnya minimal kertas yang digunakan mempunyai berat 70gr, dan maksimal dengan berat 80gr. Itu standart berat kertas untuk mencetak, dengan begitu usia head akan lebih panjang. Ini yang seharusnya diperhatikan oleh orang rumahan ketika membeli printer untuk keperluan pribadi.
5. Mencetak Minimal Satu Minggu Dua Kali
Dan yang terakhir cetaklah beberapa dokumen minimal satu minggu dua kali agar tinta tidak gampang mengering.

Sekian tips agar printer awet, sehat sentosa. 
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.